26.7 C
Jakarta

Israel Hadapi Perang Pada 2020

Artikel Trending

AkhbarInternasionalIsrael Hadapi Perang Pada 2020
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Tel Aviv-Lembaga think tank ternama Israel, Institut untuk Penelitian Keamanan Nasional, menerbitkan sebuah laporan baru pada Ahad (12/1) yang memperingatkan bahwa Israel kemungkinan akan menghadapi perang pada 2020.

Hasil laporan lembaga think tank di Universitas Tel Aviv itu berdasarkan ketegangan antara kekuatan dan pengaruh Israel yang tumbuh di kawasan dan kemungkinan kekuatan itu saat ini menjadi rapuh untuk sementara, demikian Ynet News melaporkan.

Ketegangan di kawasan bermula dari daftar faktor-faktor yang mungkin mengarah konflik berskala luas dan bahkan perang di wilayah tersebut pada tahun ini.

Menurut hasil riset tersebut, semua dikarenakan perilaku Israel mengenai beberapa tantangan keamanan nasional, keuletan dan tekad rezim Iran yang tumbuh, upaya Hizbullah Lebanon untuk mencapai senjata presisi, serta upaya Hamas untuk meredakan ketegangan di Jalur Gaza dan mempengaruhi syarat-syarat perjanjian yang berkembang dengan Israel.

BACA JUGA  ICC Selidiki Misteri Terbunuhnya Puluhan Jurnalis Akibat Agresi Israel

Faktor-faktor ini terjadi ketika Israel berada di tengah krisis politik yang telah melumpuhkan pemerintahannya selama lebih dari setahun.

Menurut Institut, perang di utara adalah ancaman paling kritis Israel pada tahun 2020 melawan Hizbullah di Lebanon, rezim Suriah dan milisi pro-Iran.

Tantangan Israel di sepanjang perbatasan utara telah meningkat pada tahun lalu.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru