28 C
Jakarta

Doa Agar Bisa Mimpi Indah Saat Tidur

Artikel Trending

Tidur adalah sarana bagi manusia untuk melepas lelahnya setelah aktivitas seharian penuh. Dengan tidur yang cukup, ketika bangun badan terasa bugar dan penuh energi. Namun demikian terkadang saat tidur kita terganggu dengan mimpi-mimpi yang kurang mengenakan sehingga menjadikan tidurnya tidak pulas dan terganggu. Dan untuk menghindari itu, maka alangkah lebih baiknya untuk membaca doa agar bisa mimpi indah sebelum tidur menjelang.

Perlu diketahui juga, dalam kajian ilmu psikologi, bahwa mimpi saat tidur itu biasanya dipengaruhi oleh keadaan dan pikiran sebelum tidur. Orang yang membawa beban-beban dan permasalahan ke dalam tidurnya cenderung tidurnya tidak pulas dan akan bermimpi sesuai apa yang dipikirkan sebelum tidurnya tersebut. Dan jika sebelum tidur pikiran seseorang diliputi kesenangan maka tidurnya akan terasa pulas dan akan bermimpi sesuai kesenangan yang dipikirkan.

Membaca doa agar bisa mimpi indah sebelum tidur ini bisa membantu pikiran-pikiran kita sebelum tidur untuk bisa merasa rileks dan tenang sebelum tidur. Terlebih dengan membaca doa agar bisa mimpi indah ini berarti telah meminta perlindungan kepada Allah, sehingga tidurnya akan merasa aman dan akan lebih mudah mendapatkan mimpi yang indah. Berikut doa agar bisa mimpi indah saat tidur

BACA JUGA  Ini Sunah Haiat dalam Sholat Yang Perlu Diketahui

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ رُؤْيًا صَالِحًا صَادِقَةً غَيْرَكَاذِبَةٍ نَافِعَةً غَيْرَضَارَّةٍ

Allahumma inny as-aluka rukyan shoolihatan shoodiqotan ghoiro kaadzibatin naafiatan ghoiro dzloorrotinArt

BACA JUGA  Perempuan Punya Hak Jum’atan?

Artinya: “Ya Allah, aku mohon kepada-Mu mimpi yang baik  dan yang benar,  (serta) tidak dusta, yang bermanfaat dan tidak berbahaya.”

Semoga dengan membaca doa ini, kita akan mendapatkan mimpi indah dalam tidur. Dan semoga pula mimpi indah itu akan menjadi petunjuk dalam hidup yang menentramkan jiwa, Amin

Khalwani Ahmad
Khalwani Ahmad
Pemerhati Sejarah Peradaban Islam Nusantara

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru